Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Seminar Desa Bonto Marannu

Jam sudah menunjuk pukul 20:00 WITA, peralatan masak dan makan segera dibereskan kemudian kami Mahasiswa KKN Reguler Unhas gel.80 Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Ulu Ere, Desa Bonto Marannu bergegas menganti pakaian yang lebih rapi. Beberapa warga telah terlihat di kantor Kepala Desa Bonto Marannu yang akan menjadi tempat seminar Desa Bonto Marannu, letaknya berada di samping rumah jabatan Pak Desa. Sesampainya di kantor kepala desa, kami mengambil tempat di depan, tempat dimana sorotan mata masyarakat tertuju kepada kami.

" Assalamu alaikum. wr.wb " salamku untuk membuka acara seminar desa. Deretan acara kemudian saya paparkan hingga sampai ke acara inti yakni pembacaan Program Kerja (Proker) Desa Bonto Marannu oleh koordinator Desa, sdra Didit. Terdapat empat Proker yang merupakan hasil perumusan selama tiga hari kami di Desa Bonto Marannu. Secara keseluruhan perbaikan infrastruktur adalah hal yang paling di proritaskan untuk perkembangan Desa Bonto Marannu.

Suasana Seminar Desa Bonto Marannu di Kantor Kepala Desa.
Forum diskusi kemudian dibuka untuk membahas 4 proker dan juga tambahan proker dari masyarakat. Selama berlangsungnya forum diskusi terdapat sedikit perdebatan namun dapat terselesaikan dengan baik tepat pukul 22:10 WITA. Dari 4 proker yang ditawarkan kemudian bertambah menjadi 21 proker berdasar dari permintaan masyarakat Desa Bonto Marannu. Menyusun langkah selanjutnya dan bersiap-siap untuk seminar kecamatan adalah hal yang terpikir seusai seminar desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar