Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Ere Merasa

Kolam Renang Ere Merasa.
Jumat (1/7), Pak Desa (Pak de) Kasman sibuk mondar mandir ke dapur untuk memanggil kami agar ikut dengan rombongan pak dusun ke tempat permandian terkenal di Bantaeng, Ere Merasa. Masakan yang sementara dimasak terpaksa harus ditinggalkan karena tak enak dengan panggilan berulang-ulang dari Pak De, " ayo mi..". Dengan pakaian seadanya, kami ikut dengan rombongan yang menggunakan 2 mobil Pick Up.

Ikut merasa kegembiraan orang-orang Bonto Marannu selama satu jam perjalanan menuju Ere Merasa, tawa canda dan bahasa yang kurang saya mengerti menemani kami diatas mobil pick up. Yaa ..lumayan pusing dan lelah, setibanya di Ere Merasa kami mesti menuruni 99 tangga untuk sampai ke tempat permandian. Ere Merasa terdiri dari dua kolam renang, 1 kolam renang besar dan 1 kolam lainnya untuk anak-anak. Suhu air yang dingin semakin menarik perhatian pengunjung untuk berenang.

Di pinggiran kolam renang terdapat rumah-rumah peristirahatan dan penjual gorengan. Pengunjung yang telah menikmati dinginnya air permandian Ere Merasa dapat langsung beristirahat menikmati bekal yang dibawa ataupun membeli jajanan dari para penjual. Tempat wisata yang menyenangkan dan tidak terlalu menguras kantong, untuk orang dewasa cukup membayar Rp 2.500 dan anak-anak Rp 1.000. Ere Merasa menjadi alternatif tempat wisata untuk orang-orang bantaeng dan dari luar daerah bantaeng.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar